large image
Hubungi Kami
Jalan Samratulangi No. 2-3,Kota Manado, Telp. : (0431) 850677
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 134217 user
  • IP address : 54.159.71.232
Ruang Diskusi
Link Terkait
Link Mitra
Sambutan Ketua STMIK AMIK Parna Raya
Share this article on :

Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa atas karunia dan hidayah-Nya, sehingga kita semua dapat membaktik  an segala hal yang kita miliki untuk kemajuan dunia pendidikan. Apapun bentuk dan sumbangsih yang kita berikan, jika dilandasi niat yang tulus tanpa memandang imbalan apapun akan menghasilkan mahakarya yang agung untuk bekal kita dan generasi setelah kita.

Cry
Dalam sebuah sistem ketata kelolaan Pendidikan Berbasis Manajemen, kami berusaha terus meningkatkan kinerja dan profesionalisme demi terwujudnya pelayanan prima dalam cakupan Lembaga Pendidikan terutama di Yayasan Buana Parna Raya ini. Kami sudah mulai menerapkan sistem Teknologi Komputerisasi agar transparansi pengelolaan pendidikan terjaga optimalisasinya.
Sebuah sistem akan bermanfaat dan berdaya guna tinggi jika didukung dan direalisasikan oleh semua komponen yang berkompeten di Yayasan Buana Parna Raya baik sistem manajerial, akademik, pelayanan publik, prestasi,moralitas dan semua hal yang berinteraksi di dalamnya. Puji syukur peningkatan tersebut dapat dilihat dari data-data kepegawaian dan karya-karya nyata yang telah dihasilkan walaupun masih ada kelemahan yang terus kami treatment dengan menyeimbangkan hasil kinerja dan prize yang diberikan. Mudah-mudahan semua yang kita berikan untuk kemajuan dan keajegan nilai-nilai pendidikan dapat terus meningkat.


Ketua Yayasan Buana Parna Raya



Ir.Tonny D Laloan, M.Si

Sambutan Ketua STMIK AMIK Parna Raya
Share this article on :

8 ASPEK PENJAMINAN MUTU PERGURUAN TINGGI S P M I 1. MAHASISWA Parameternya : a. Seleksi mahasiswa: Metode seleksi, Pemerataan, Jumlah mahasiswa yang diterima, Keketatan penerimaan. b. Profil mahasiswa: Gender, Umur, Stratifikasi sosial, Mahasiswa asing, Rasio mahasiswa program D1/D3/S1. c. Kepuasan mahasiswa: Kegiatan belajar mengajar, Pelayanan administratif , Pelayanan informasi. d. Pelayanan mahasiswa: Pelayanan akademik, Pelayanan kesehatan, Bimbingan dan konseling. 2. KURIKULUM Parameternya : a. Seleksi mahasiswa : Metode seleksi, Pemerataan, Jumlah mahasiswa yang diterima, Keketatan penerimaan. b. Profil mahasiswa : Gender, Umur, Stratifikasi social, Mahasiswa asing, Rasio mahasiswa program D1/D3/S1. c. Kepuasan mahasiswa : Kegiatan belajar mengajar, Pelayanan administrative, Pelayanan informasi. d. Pelayanan mahasiswa : Pelayanan akademik, Pelayanan kesehatan, Bimbingan dan konseling. e. Keterlibatan mahasiswa dalam berbagai komisi. 3. SISTEM PEMBELAJARAN Parameternya : a. Rencana belajar dan mengajar : ? Strategi untuk pemasaran (daya serap), pengembangan kurikulum, akreditasi, penyampaian bahan ajar, penyediaan sarana pembelajaran. ? Rencana yang merangkai sumberdaya yang tersedia dalam implementasi kegiatan pembelajaran dan pengembangan. ? Cara pembukaan program studi/kekhususan/konsentrasi/mata kuliah baru ? Cara mengembangkan suasana akademik yang kondusif. ? Baku mutu yang digunakan program studi/kekhususan/konsentrasi/mata kuliah. ? Cara melakukan evaluasi program studi/kekhususan/konsentrasi/mata kuliah. ? Dokumentasi dari keseluruhan tersebut diatas. b. Kurikulum : Kesesuaian dengan visi dan misi; Relevansi, integrasi, kompetensi inti; Kurikulum lokal, mata kuliah pilihan; Dokumentasi dari keseluruhan tersebut di atas. c. Kegiatan belajar-mengajar : Kesesuaian dengan tujuan; Produktifitas, efisiensi internal dan eksternal, putus kuliah (drop out); IPK; Keterlibatan mahasiswa; Sistem Evaluasi kemajuan mahasiswa; Dokumentasi dari keseluruhan tersebut di atas. 4. PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT Parameternya : a. Penelitian : Agenda, Relevansi, Orisinalitas, Produktivitas; Kualitas Diseminasi dan publikasi penelitian; Keberlanjutan program penelitian; Produk inovatif, Hak paten, dan Hak.; Cipta; Keterlibatan dosen dan mahasiswa. b. Pengabdian kepada Masyarakat : Cakupan ; Jenis; Kualitas; Keterlibatan dosen dan mahasiswa; Dampak pengabdian kepada masyarakat. 5. SISTEM PENJAMINAN MUTU Parameternya : a. Sistem penjaminan mutu internal: Organisasi; Anggaran b. Penggunaan dan pengembangan baku mutu c. Ketaatan penerapan baku mutu. d. Penelitian dan pengembangan pranata (institutional research) e. Sistem evaluasi eksternal 6. PERENCANAAN DAN SISTEM PENGELOLAAN Parameternya : a. Ada rumusan tertulis yang menyatakan secara jelas visi, misi serta arah dan tujuan pengembangan institusi. b. Kesesuaian antara misi, visi, sasaran dan tujuan. c. Misi,visi, sasaran,dan tujuan dihayati seluruh sivitas akademika. d. Peran dan aktivitas Majelis Pamong / Yayasan. e. Peran dan aktivitas Senat Akademik/Perguruan Tinggi. f. Hubungan antara Majelis Pamong ? Pimpinan Perguruan Tinggi ? Senat Akademik Perguruan Tinggi g. Struktur organisasi sampai tingkat Prodi/Bagian/Laboratorium. h. Daftar program akademik/program studi dengan penjelasan unit pengelolanya. i. Tugas dan tanggungjawab masing-masing unsur pimpinan jelas. j. Efektivitas kepemimpinan. k. Rencana strategis dan rencana tahunan untuk seluruh institusi. l. Pengelolaan risiko. m. Pedoman perilaku. n. Melakukan evaluasi diri secara berkala. 7. SUASANA AKADEMIK Parameternya : a. Rancangan menyeluruh pengembangan suasana akademik. b. Interaksi antara sivitas akademika. c. Pemanfaatan sarana dan prasarana akademik. d. Kebebasan mimbar dan otonomi keilmuan. 8. PROGRAM STUDI Parameternya : a. Status akreditasi program studi A, B, C, atau D. b. Program studi baru dan rencana pendirian program studi baru.
GALERI KEGIATAN TERBARU
BERGABUNG DENGAN GROUP KAMI DI FACEBOOK